Nicky Hayden Bersama Ducati GP12

Hujan lebat menggagalkan harapan Nicky Hayden untuk mendapatkan waktu ekstra di trek bersama Ducati GP12. Padahal, juara dunia 2006 ini disertakan dalam uji coba privat di Mugello untuk menambah jam tes yang sempat hilang selama musim dingin.

Ya, pebalap Amerika Serikat ini tak menyelesaikan semua uji coba resmi pra-musim akibat cedera. Maka, Ducati memutuskan untuk menyertakan Hayden dalam dua dari tiga hari uji coba, yang selesai pada Kamis (19/4/12) malam.

Namun, kondisi cuaca sangat selama tiga hari itu tidak bersahabat karena dengan cepat berubah dari langit cerah menjadi hujan. Alhasil, waktu tes di trek sangat singkat, baik untuk kondisi kering maupun basah.

"Kami datang ke sini untuk menebus waktu yang hilang karena saya absen dalam uji coba di Valencia dan memiliki waktu yang terbatas dalam tes di Malaysia serta Jerez. Sayang, waktunyanya lebih banyak terbuang," ujar Hayden, yang menjadi pebalap tercepat dari Ducati (finis di posisi keenam) pada seri pembuka MotoGP 2012 di Qatar awal bulan ini.

"Ini memalukan karena Ducati memberi saya kesempatan untuk datang mencoba spesifikasi GP12 di sini, bersama dengan seluruh timku. Tak banyak yang bisa didapatkan dalam pengujian basah. Saya telah belajar selama karierku, bahwa anda tidak dapat mengendalikan cuaca, sehingga tidak perlu mengeluh. Kami hanya berharap dan menantikan balapan di Jerez."

Sementara Hayden bekerja sedikit pada pengesetan, test rider Ducati Franco Battaini, hadir untuk mengembangkan pembaruan yang akan diberikan kepada Hayden dan rekan setimnya, Valentino Rossi, untuk uji coba pasca-Estoril.

"Kami memiliki kondisi sangat tidak stabil di Mugello," kata manajer umum Ducati Corse Filippo Preziosi. "Kami mencoba untuk mengoptimalkan pekerjaan dengan melakukan beberapa pengesetan tes bersama Nicky, termasuk beberapa pengaturan untuk hujan, mengingat dia punya sedikit waktu selama dua tes pertama musim dingin.

"Dengan Franco, khususnya pada hari pertama yang relatif bagus, kami mulai melakukan beberapa tes yang akan berguna mempersiapkan pembaruan bagi Vale dan Nicky, untuk dicoba selama tes pascabalapan di Estoril. Saya sangat berharap kami mendapatkan cuaca cerah di Portugal!"

Hayden akan kembali ke jalur balapan untuk menghadapi seri kedua MotoGP 2012 di Jerez, Spanyol, akhir pekan depan. Sepekan kemudian, balapan dilanjutkan di Estoril.

0 Response to "Nicky Hayden Bersama Ducati GP12"

Posting Komentar