Pengumuman Struktur Partai Demokrat

Pada hari Rabu (23/5/2012) ini, Fraksi Partai Demokrat akan mengumumkan struktur baru kepengurusannya di DPR. Perubahan keanggotaan diduga akan terjadi di posisi ketua fraksi serta sejumlah pemimpin komisi dan alat kelengkapan DPR lainnya, seperti Badan Anggaran DPR. Akan diumumkan untuk fraksi, komisi, dan badan, kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa kepada Kompas, Rabu (23/5/2012) pagi ini.

Sejak 29 Maret 2012, tugas ketua Fraksi Partai Demokrat dijalankan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Hari itu, Jafar Hafsah diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua fraksi karena diduga menyampaikan pernyataan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengusulkan kenaikan harga BBM bersubsidi lebih dari Rp 1.500 tiap liter. Pernyataan Jafar itu memunculkan dinamika politik.

Saan menuturkan, kandidat kuat Ketua Fraksi Partai Demokrat adalah Nurhayati Ali Assegaf, mantan staf khusus Ibu Ani Yudhoyono. Saat ini Nurhayati menjadi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR dan duduk di Komisi I DPR. Hingga semalam, Nurhayati mengaku belum menerima surat keputusan perihal pengangkatannya sebagai ketua fraksi. Namun, sebagai kader Partai Demokrat, Nurhayati mengaku siap ditempatkan di mana saja. Kesiapan serupa disampaikan Ketua Komisi III Benny K Harman yang, menurut infomasi yang diterima Kompas, akan digeser menjadi Wakil Ketua Komisi VI DPR.

0 Response to "Pengumuman Struktur Partai Demokrat"

Posting Komentar