Basuki Tjahaja Purnama Sidak Ke Lenteng Agung

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2013). Meski tak bertemu dengan Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli, Basuki merasa puas terhadap pelayanan di kantor kelurahan tersebut.

Saat Basuki tiba di sana, Susan tengah mengikuti pelatihan sosialisasi reformasi birokrasi. Wakil Lurah dan Sekretaris Kelurahan juga tidak ada di lokasi karena kegiatan yang sama.

Kendati demikian, Basuki mengaku puas melihat pelayanan di Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Di kantor kelurahan itu, sistem loket konvensional telah berubah menjadi sistem loket seperti bank. Selain itu, di ruang tunggu dan loket pelayanan, juga telah disediakan permen dan air minum dalam kemasan untuk warga. "Pelayanannya saya lihat sudah cukup baik," kata Basuki.

Setelah melihat pelayanan di kantor kelurahan itu, Basuki berbincang-bincang dengan warga setempat. Saat itu, Basuki turut menanyakan kepada warga apakah benar warga menolak keberadaan Lurah Susan. Sebelum meninggalkan kantor kelurahan, warga saling berebut untuk berfoto bersama Basuki.

Basuki mengatakan, kedatangannya ke Kantor Kelurahan Lenteng Agung itu menjadi bukti dukungan moril kepada Susan untuk tetap dapat bekerja dengan baik dan melayani masyarakat. "Kalau dengan kinerja baik, tidak ada alasan untuk mencopot orang berdasarkan jender atau agama. Kita harus dukung orang berdasarkan dia punya kinerja," kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Lenteng Agung Asmat mengatakan, sudah tidak ada lagi aksi penolakan oleh warga terhadap Susan. Menurut dia, aksi unjuk rasa terjadi di awal Oktober lalu. "Selama ini, sudah tidak ada. Yang penting, kita tetap bekerja melayani masyarakat dengan baik," ujar Asmat.

0 Response to "Basuki Tjahaja Purnama Sidak Ke Lenteng Agung"

Posting Komentar