Jordi Roura Pelatih sementara Barcelona

Barcelona akhinya menunjuk Jordi Roura sebagai pelatih sementara Barcelona, setelah Tito Vilanova akan absen sekitar enam bulan. Vilanova harus menjalani operasi tumor pada Kamis hari ini.

Media massa memberitakan, rumor mengenai pergantian Vilanova sudah ramai berhembus sejak Rabu malam WIB.

Nama Roura, memang nyaris tak pernah terdengar dalam hiruk-pikuk perjalanan sejarah Barcelona. Lalu, siapakah dia hingga ditunjuk mengelola tugas berat itu? Inilah lima fakta tentangnya.
  1. Roura lahir di Llagistera, Spanyol, pada 10 September 1967.
  2. Dia merupakan mantan murid akademi sepak bola Barcelona di La Masia pada era 1980-an. Dia menjalani debut bersama tim senior Barcelona pada 1988 saat tim iti ditangani Johan Cruyff.
  3. Roura merupakan pemain yang dikenal sangat kuat dan cepat. Namun, kariernya hanya berlangsung pendek sebab cedera lutut yang ia alami di Piala Super Eropa melawan AC Milan pada 1989.
  4. Sempat sembuh dan pindah ke Murcia, Roura kemudian memperkuat Figeres. Namun, cedera lutut akhirnya memaksa Roura pensiun dini.
  5. Dia kemudian mencoba merintis karier sebagai pelatih. Dia pernah melatih klub di Jepang dan klub Catalan, Terrassa. Lalu, dia kembali ke Barcelona untuk menjadi asisten Pelatih Pep Guardiola. Dia juga rekan dekat Vilanova sejak lama.

0 Response to "Jordi Roura Pelatih sementara Barcelona"

Posting Komentar