Keamanan Sistem Facebook Semakin Ditingkatkan

Media sosial Facebook semakin meningkatkan keamanan privasi untuk para penggunanya. Sistem ini dinamakan Security Checkup. Security Checkup adalah sistem pengaturan baru dari Facebook yang memudahkan pengguna untuk menentukan fitur mana yang ingin digunakan.

Dalam beberapa minggu ke depan, Anda akan melihat sebuah reminder pada bagian atasNew Feed di Facebook. Untuk mencobanya, klik 'Get Started' lalu ikuti petunjuknya melalui 3 langkah mudah.

Langkah pertama pada Security Checkup ini dapat membantu pengguna untuk log out dari perangkat yang tidak digunakan ataupun perangkat yang terlupakan. Sehingga, Anda hanya akan login ke Facebook di perangkat yang Anda inginkan.

Kemudian, Anda dapat mengaktifkan login alerts di langkah kedua ini. Login alerts adalah sebuah fitur yang dapat memberitahu jika ada orang lain yang log in dengan akun Anda. Facebook akan mengirimkan notifikasi atau email alert kepada pengguna yang bersangkutan.

Langkah terakhir berisi tips untuk membuat password yang kuat dan unik. Facebook menyarankan untuk tidak memakai password Facebook di tempat lain secara online. Hindari kata-kata umum yang mudah ditebak dan tidak memberitahukan ke orang lain juga merupakan saran ampuh dari Facebook.

0 Response to "Keamanan Sistem Facebook Semakin Ditingkatkan"

Posting Komentar