Layanan 4G Dari Smartfen Segera Diluncurkan Di Jakarta

Direktur PT Smartfren Telecom Tbk. (Smartfren), Roberto Saputra mengatakan pihaknya siap untuk menggelar layanan 4G secara komersial di Jakarta dalam beberapa minggu lagi. Nantinya, tidak hanya Jakarta saja yang akan digelar komersialisasi melainkan di beberapa kota lainnya secara serentak.

"Kita inginnya serentak di wilayah-wilayah yang kita nyatakan kesiapan jaringannya. Nah nantinya, komersialisasi di Jakarta juga bakal dilakukan serentak di 10 kota lainnya dulu. Ya bertahaplah, baru ke kota-kota lain yang kita rasa sudah siap jaringannya," katanya seusai acara peresmian Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten, Selasa (4/8).

Sayangnya, dia tidak menyebutkan 10 kota yang akan diresmikan komersialisasi 4G bersamaan dengan Jakarta. Sekadar informasi, Smartfren dikabarkan bakal menggelar layanan 4G LTE di lebih dari 20 kota di Indonesia, namun masih menunggu selesai pembangunan infrastruktur jaringannya.

Meskipun belum dilakukan komersialisasi di Jakarta, Roberto mengatakan sebenarnya jaringan 4G Smartfren di Ibukota Negara sudah siap, hanya saja masih tahap uji coba.

"Jakarta sebenarnya sudah ada tapi tahapannya trial. Masalahnya, Jakarta itu medan yang seram. Orang-orang yang mengadopsi 4G cenderung ingin yang lebih stabil dan memiliki experience lebih. Mudah-mudahan dalam beberapa minggu sudah bisa komersial launch. Jadi, mohon ditunggu tanggal mainnya," katanya.

Meski pihaknya masih merahasiakan waktu komersialisasi 4G di Jakarta, kabarnya berdasarkan sumber Merdeka.com, komersialisasi 4G Smartfren akan dilakukan 2 minggu lagi dari sekarang.

Sebagaimana diketahui, Smartfren telah melakukan layanan 4G secara komersial di Kota Batam saat 6 Juli 2015 lalu bersamaan dengan operator GSM. Layanan 4G di Batam, memanfaatkan spektrum 850 MHz. Ke depan, Smartfren dikabarkan akan memperluas jaringan 4G nya pada semester kedua tahun 2015.

0 Response to "Layanan 4G Dari Smartfen Segera Diluncurkan Di Jakarta"

Posting Komentar