Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Suso Di Denda Rp 150 Juta

Gelandang muda Liverpool, Suso, menyesal bukan kepalang. Gara-gara bercanda di twitter, ia akhirnya mendapatkan denda dari pihak asosiasi sepak bola Inggris (FA) sebesar 10 ribu poundsterling (sekitar Rp 150 juta).

Perkara bermula ketika pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez ini mengunggah foto Jose Enrique di akun twitternya dengan menambahkan tulisan "What f*** is he doing? This guy is gay... he does everything except play football." Niat awal, kicauan itu hanyalah canda dan ledekan biasa.

Suso sendiri kemudian sadar, kicauannya sudah melanggar batas. Karenanya, ia kemudian menghapus tulisan tersebut, dan mengunggah foto yang sama tapi dengan komentar berbeda, "I dunno what to say..."

Namun, pihak FA yang sangat rajin meneliti kicauan para pemain di twitter, punya penilaian berbeda. Mereka menganggap Suso telah bertindak melecehkan karena menyebut kata "gay". Pembelaan untuk Suso pun datang dari Enrique sendiri dengan mengatakan bahwa kicauan itu hanya lelucon belaka.

"Luar biasa, FA rajin sekali meneliti isi twitter para pemain. Apa yang dikatakan Suso itu hanyalah gurauan. Ia teman saya. Dan kita sering bercanda satu sama lain," tulis Enrique membela temannya. Tetapi, sanksi sudah kadung dijatuhkan.

Pemain 19 tahun yang sudah bermain 13 kali di semua kompetisi musim ini pun langsung meminta maaf dan mengatakan dirinya tidak bermaksud buruk. "Saya meminta maaf jika ada yang tersinggung karena komentar saya pada foto rekan setim saya, Jose Enrique. Itu hanya lelucon di antara kami berdua. Saya menyadari kata-kata saya tidak layak dan saya tidak bermaksud untuk menyinggung siapa-siapa," tulis Suso.

Back To Top