Apa Itu Generasi Milenium?

Sejumlah studi menyatakan bahwa generasi milenium adalah kelompok anak-anak muda yang senang foya-foya, kurang gigih dalam mencari penghasilan ekstra, dan selalu menginginkan hasil yang instan.

Namun, banyak perusahaan yang terus mencari karyawan untuk diperkerjakan dari generasi kelahiran 1981 hingga 1995 tersebut.

Karakteristik generasi yang populer disebut dengan istilah Gen Y ini, umumnya dahaga akan tantangan dan cerdik mencari peluang, meskipun kurang memiliki loyalitas pada perusahaan.

Selain itu, ada empat benefit lain yang bisa Anda dapatkan dari bekerja bersama dengan kaum Gen Y tersebut. Berikut uraiannya:

Generasi milenium tidak tertarik politik kantor
Kerja keras dengan hasil nyata adalah tujuan profesional para generasi milenium.

Mereka bukan penjilat yang memiliki banyak waktu berkutat dengan politik kantor. Bahkan, mereka sama sekali tidak tertarik dengan urusan yang menyangkut drama dan politik di kantor.

Generasi milenium memiliki cara kerja yang berbeda
Bangun pagi, datang ke kantor, minum kopi, mengerjakan tugas, dan pulang tepat waktu. Ritual yang demikian tidak Anda temui pada kebanyakan generasi milenium.

Pasalnya, mereka memiliki ritme dan gaya kerja yang berbeda. Generasi ini menginginkan jam dan tempat kerja yang fleksibel. Namun, sayang sekali, belum banyak perusahaan besar yang telah berdiri lama, percaya pada manfaat bekerja dari luar kantor.

Generasi milenium memiliki pikiran terbuka
Mereka terbuka dengan kritik dan masukan positif terkait pekerjaan mereka. Namun, mereka kurang peka terhadap batasan dan hirarki pada “pohon” organisisi.

Jadi, lebih baik Anda menyampaikan aturan dan kewajiban berhubungan dengan pekerjaan serta budaya perusahaan kepada mereka.

Generasi milenium cerdas memanfaatkan perkembangan teknologi
Mereka memiliki motivasi tinggi dalam membangun kolaborasi pada setiap orang di perusahaan untuk mencapai tujuan bersama.

Kemampuan untuk mengembangkan jaringan kerja dan punya semangat bekerja sebagai tim, merupakan nilai tambahan yang merefleksikan karakter positif untuk kebaikan perusahaan.

0 Response to "Apa Itu Generasi Milenium?"

Posting Komentar