Kebanyakan Bos Tidak Peduli Kepada Anak Buahnya, Sangat Kejam Sekali

Jika bos Anda pintar, perhatian, dan piawai mendelegasikan tugas pada tim kerja, selamat.  Namun, uraian ini bukan untuk Anda.

Sebab, pemaparan ini khusus untuk para karyawan yang memiliki atasan cuek dan tidak peduli pada anak buahnya.

Anda harus hati-hati, kemungkinan besar bos Anda itu adalah seorang psikopat.

Menurut pakar psikolog, ada delapan pertanda yang merefleksikan atasan atau rekan kerja memiliki kecenderungan psikopat.

“Sebenarnya, hanya ada satu persen dari populasi umum di dunia yang menderita psikopat. Namun, buku Snakes in Suit karya Robert Hare dan Paul Babiak, memperingati Anda bahwa tujuh persen psikopat hadir berbalut kemeja dan jas,” ujar Dr Kellie Vincent, MBA Director, Westminster Business School.

Anda harus waspada dengan rekan di lingkungan kerja yang memiliki tanda-tanda psikopat.

“Anda mesti hati-hati di lingkungan kerja, siapa tahu ada psikopat duduk di sebelah meja,” imbuhnya.

Jadi, apa sinyal dan tanda pasti yang merepresentasikan si bos atau rekan kerja Anda seorang psikopat?

Dr Vincent membeberkan delapan ciri-ciri karyawan atau manajer yang memiliki jiwa psikopat terselubung dalam diri mereka. Berikut uraiannya:

Kharismatik
Psikopat memiliki pembawaan yang menarik, manis, dan pandai bicara. Mereka sangat mudah mengambil hati banyak orang karena mereka selalu terlihat ramah dan kooperatif.

Pembohong
Mereka adalah pembohong cerdas. Hati-hati, mereka cerdik dalam menangkal masalah dari diri dan citra mereka. Bahkan, mereka akan melakukan segalanya agar tidak pernah terlihat dan terdengar buruk oleh orang lain.

Manipulatif
Mereka sangat pintar dalam menipu atau menggiring opini orang lain, sesuai keinginan diri sendiri. Jadi, jika Anda memiliki atasan yang sering mengondisikan Anda untuk menjadi target atas kesalahannya, segeralah bertindak.

Pamer
Karakter utama psikopat adalah hobi pamer terhadap pencapaian mereka. Selain itu, mereka selalu ingin semua orang tahu kesuksesan tersebut.

Tidak memiliki empati
Psikopat tidak merasa bersalah ketika mereka melanggar aturan. Mereka juga tidak pernah merasa tindakan tersebut merugikan orang lain. Mereka tidak memiliki perasaan dan tidak peduli pada rekan kerja atau anak buah.

Dingin
Mereka bukan orang yang emosional.

Egois
Psikopat hanya mementingkan keuntungan diri sendiri. Mereka tidak ragu-ragu berlaku kasar, menindas, dan merugikan hidup orang lain.

Tidak bertanggung jawab
Selalu mencari pihak lain untuk disalahkan atas perbuatan negatif mereka. Kemudian, mereka akan mengaku-aku kesuksesan orang lain sebagai hasil kerja keras sendiri.

0 Response to "Kebanyakan Bos Tidak Peduli Kepada Anak Buahnya, Sangat Kejam Sekali"

Posting Komentar