Kulit Buah Apa Saja Yang Banyak Manfaatnya? Berikut Lebih Jelasnya

Saat makan buah, kebanyakan dari kamu pasti hanya mengonsumsi daging buahnya dan membuang kulitnya. Namun tahukah kamu bahwa kulit dari buah juga mengandung nutrisi dan zat antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh bahkan bisa untuk mencegah kanker?

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa jenis kulit buah yang bisa kamu konsumsi untuk kebaikan kesehatan tubuhmu.

Kulit jeruk
Kulit jeruk kaya akan vitamin C dan zat antioksidan yang membantu membakar lemak tubuh dengan lebih cepat, mengurangi sembelit, serta menyembuhkan masalah pernapasan.

Kulit pisang
Manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari kulit pisang adalah mampu memutihkan gigimu jika digosok di gigi secara teratur. Selain itu kulit pisang juga bisa menenangkan luka bakar dan ruam di kulit.

Kulit delima
Kulit delima kaya akan nutrisi sehingga mampu menyehatkan tenggorokan dan menguatkan tulang.

Kulit semangka
Bagian putih di balik kulit semangka membantu untuk menurunkan berat badan jika dikonsumsi. Selain itu bahan alami di dalamnya bisa membuat kulit dan rambut lebih sehat.

Kulit apel
Sama seperti daging buahnya, kulit apel bermanfaat untuk menyembuhkan sembelit karena kaya akan serat, bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga mencegah beberapa jenis kanker.

Kulit lemon
Selain tinggi vitamin C, kulit lemon dikenal memiliki sifat antiseptik yang bisa mengobati infeksi mulut dan infeksi tertentu di perut.

Kulit pepaya
Jika daging buah pepaya baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, maka kulit pepaya bisa berguna untuk membersihkan usus dari racun dan limbah yang ada di dalamnya.

Itulah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi kulit buah. Tertarik untuk mencobanya?

0 Response to "Kulit Buah Apa Saja Yang Banyak Manfaatnya? Berikut Lebih Jelasnya"

Poskan Komentar