Kurang Bagus Menggunakan Kerudung Pada Waktu Rambut Basah

Walaupun jarang terpapar matahari, ternyata permasalahan rambut juga terjadi pada wanita yang berhijab. Banyak wanita berhijab yang mengeluhkan rambut berminyak atau bahkan berbau tidak sedap.

Jika Anda merupakan salah satu korban permasalahan ini, maka simak baik-baik nasihat dari Head of Research and Innovation L’Oreal Indonesia, Aldo Fajar.

Menurut Aldo, sebaiknya rambut ditutup dengan hijab dalam keadaan kering.

“Paling bagus adalah ketika rambut kering dengan alami,” ujarnya dalam acara peluncuran produk L’Oreal Paris Total Repair 5 di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Dia melanjutkan, mengeringkan rambut sebelum ditutup dengan hijab ini sangat penting. Sebab, jika tidak dikeringkan, maka air akan bercampur dengan produksi minyak dan membuat rambut menjadi lembap.

Lalu, untuk membuat rambut yang tertutup hijab ini tetap terjaga kesehatannya, maka sebaiknya dikeringkan secara alami dan jangan terlalu sering menggunakan alat pemanas rambut.

Kemudian, untuk menjaga rambut agar tidak mudah patah saat Anda menggunakan hijab, sebaiknya rambut jangan dikuncir atau ditarik terlalu kencang.

Aldo menekankan, beri rambut Anda kesempatan untuk bernapas agar tidak stres dan berujung pada kerusakan rambut.

Untuk itu, bagi Anda yang berhijab, hindari mengikat atau menjepit rambut dengan kencang.

Terakhir, pilih bahan hijab dengan sirkulasi udara yang baik.

0 Response to "Kurang Bagus Menggunakan Kerudung Pada Waktu Rambut Basah"

Posting Komentar