Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Lebih Banyak Pengguna Android Atau iPhone Ya?

Bagaimana cara Anda mengenal kepribadian seseorang? Membangun komunikasi dengan berteman? Ah… tidak perlu repot-repot. Sekarang, Anda bisa menguak karakter seorang secara sederhana, yakni melihat pilihan ponsel pintar mereka.

Heather Shaw dari University of Lincoln’s School of Psychology dan beberapa rekan peneliti mengadakan studi untuk mengupas karakter manusia modern berdasarkan selera ponsel pintar.

Pada studi ini, Shaw melibatkan 240 partisipan yang diwajibkan untuk mengisi daftar pertanyaan mengenai gaya hidup. Tujuannya untuk mengaitkan karakter, gaya hidup, dan pilihan ponsel pintar.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa wanita lebih banyak memilih iPhone ketimbang Android.

Kemudian, pemilik iPhone sangat mengkhawatirkan status sosial daripada pengguna Android.

Selain itu, peneliti mengatakan bahwa pemilik Android lebih jujur, rendah hati, kurang ekstrover, dan penolong, daripada yang memiliki iPhone.

“Studi ini membantu menawarkan pandangan baru pada perbedaan karakter manusia berdasarkan pilihan ponsel pintar,” ujar Shaw.

Shaw mengatakan bahwa hasil penelitiannya ini menyediakan kemudahan dalam mengelompokkan dan mengungkapkan kepribadian manusia dengan cara sederhana.

“Tak diragukan lagi, zaman sekarang, pilihan ponsel pintar berelevansi pada gaya pikir pemiliknya. Fungsi ponsel pintar juga bisa mengungkapkan karakter dan gaya hidup setiap orang,” pungkasnya.

Back To Top