Selfie Juga Ada Rumusnya Biar Hasilnya Bagus, Berikut Caranya

Selfie adalah sesuatu yang umum dilakukan oleh wanita saat datang ke tempat baru atau sedang bersama teman. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada rumus matematis di balik foto selfie yang terlihat bagus?

Banyak orang mengira bahwa foto selfie dilakukan hanya berdasarkan insting dan selera saja. Akan tetapi, bila Anda memperhatikan lebih jeli, seringkali foto-foto selfie yang tampak cantik diambil dengan sudut tertentu.

Sudut ini diungkapkan oleh Raditya Patria Adhigama, seorang fotografer profesional, di acara peluncuran Professional Brush Set oleh Artistry, Yeu Saigon Cafe, Jakarta, Jumat kemarin (2/9/2016).

Dia menjelaskan, sudut lensa kamera bila dibandingkan dengan mata kita harus sekitar 30 hingga 40 derajat lebih tinggi. Bila Anda melebihi sudut ini, Raditya berkata bahwa hasilnya akan menjadi kurang menarik.

Lalu, kamera juga diposisikan miring sebesar 20 derajat.

Nah, seberapa jauhkah tangan kita harus diulurkan? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus menggunakan kertas dan kalkulator.

Hitung hasil dari tinggi Anda bila dibagi 3,18 dan itulah jarak kamera yang ideal. Bila tinggi Anda sekitar 160 sentimeter, berarti tangan harus diulurkan sejauh 50 sentimeter.

Namun, Raditya berkata bahwa rumus ini sebaiknya dianggap lucu-lucuan saja. Anda tidak perlu terlalu kaku dan terpatok pada rumus tersebut.

“Lagipula, tergantung kita juga, bila Anda sudah kurus, sudut ini bisa membuat Anda tampak terlalu kurus dan malah jadi kurang menarik,” tambahnya.

0 Response to "Selfie Juga Ada Rumusnya Biar Hasilnya Bagus, Berikut Caranya"

Posting Komentar